Sekolah Theologi Reformed Injili Surabaya (STRIS)

Sekolah Tinggi Reformed Injili Surabaya (STRIS)

Perkuliahan di STRIS

Apakah saudara menyadari giat dalam pelayanan tidak menjamin pengertian kita sudah benar. Demikian juga dengan segala pengalaman spektakuler yang kita alami, tidak menjamin kita sudah hidup dalam kebenaran. Apakah saudara-saudara rindu untuk mengenal dan hidup di dalam kebenaran yang sesungguhnya?
Bergabunglah bersama kami!

Semester Ganjil: dimulai setiap bulan February

Semester Genap: dimulai setiap bulan Agustus

Telephone : (031) 502 4691
SMS/WA : 0822 3066 4622
Kontak : Seffa Alvionita
Alamat : Ruko RMI Blok K 34-35 (Kompleks Kampus STRIS)
Jl. Ngagel Jaya Selatan (Ex Kebun Bibit)
Surabaya

Persyaratan Perkuliahan

  1. Usia Min 18 Tahun
  2. Pendidikan minimal SMU / sederajat
  3. Sudah dibaptis dan menjadi anggota tetap sebuah gereja.
  4. Bagi yang pertama kali mengikuti kuliah di STRIS Ngagel diwajibkan mengikuti mata kuliah dasar terlebih dahulu.
  5. Bersedia mengikuti perkuliahan dengan bertanggung jawab dan bersedia menerima segala konsekuensi atas pelanggaran yang dilakukan.
Bagi mahasiswa baru, harap menyerahkan:
  • Fotocopy ijazah terakhir
  • Fotocopy Surat Baptis
  • Foto ukuran 4x6 (2 lembar)

Mata Kuliah STRIS Semester Genap 2018

  • Doktrin Alkitab (Rabu, 19:00 - 21:00 WIB)

    Pemahaman bahwa Alkitab adalah Firman Allah seringkali diterima begitu saja tanpa mempunyai dasar yang dapat dipertanggung jawabkan. Sehingga banyak pula orang yang mempertanyakan akan kebenaran pernyataan tersebut. Percaya bahwa Alkitab adalah Firman Allah memang adalah Anugerah TUHAN, tetapi bukan sekedar percaya membabi buta tanpa dasar atau landasan kebenaran. Melalui kuliah ini kita akan mendapatkan dasar-dasar yang dapat dipertanggung jawabkan mengapa kita percaya bahwa Alkitab adalah Firman Allah.

  • Eksposisi 1 Korintus (Selasa, 19:00 - 21:00 WIB)

    Membaca kitab Korintus tanpa memahami latar belakangnya akan berakibat fatal. Banyak pengajaran yang keliru dan bahkan sesat dalam menafsirkan surat kepada jemaat Korintus serta dalam mempelajari karunia-karuniaNya, terumata yang cukup membuat banyak pembaca bingung adalah berkenaan dengan Karunia Bahasa Roh. Bagaimana sebenarnya keadaan jemaat Korintus dan apa maksud Rasul Paulus menulis Kitab Korintus ini? Mari kita simak baik-baik.

  • Sejarah Gereja (Rabu, 19:00 - 21:00 WIB)

    Belajar sejarah gereja dapat membantu kita untuk mengerti bagaimana Tuhan memelihara umat-Nya sepanjang zaman. Dengan mengerti pergumulan gereja, tantangan, perbedaan, perpecahan, penyesatan atau bagaimana ajaran Kristus dibangun, yang terjadi sepanjang sejarah, dapat membuat kita berbijaksana hidup sebagai gereja-Nya di masa kini. Pergumulan atau ajaran gereja di zaman ini merupakan warisan dari apa yang pernah terjadi di dalam sejarah. Dalam kelas ini secara khusus kita akan melihat bagaimana perkembangan gereja setelah tidak lagi sekadar menjadi sekumpulan orang sederhana, namun berubah menjadi jemaat elit dengan gedung-gedung besar & bagaimana mereka membangun teologi, melakukan konsili, sambil di saat yang sama mengalami tentangan baik dari dalam maupun luar, mulai memberi dampak bagi dunia.